Now Playing Tracks

  • Track Name

    And I Need You Most

  • Album

    Ost. It's Okay That's Love

  • Artist

    HEY

And I need you most.
I’m drifting like the clouds, no solid ground.
You wipe away my tears,
And listen to my fears.
And I need you most.
Morning sunrise, the brink of a day.
I breathe your kiss from miles away.
And I need you most.
I’m fragile as our bones, and all alone.
Imperfect as I am,
In your sweet embrace,
How I need you most.
Afternoon rays, ignites in the haze.
You light me up from miles away.
Whisper words of love
You love me true, for the girl I am.
A miracle, a bit unusual.
All I want is you.
I need you

datar

ku di titik puncak keresahan
ku di titik puncak ketidakingintahuan
ku di titik puncak kemalasan
ku di titik puncak ketidaksabaran
mungkin tak tau sampai kapan
tak tau apa yang dirasakan kini
tak tau apa yang ingin dilakukan
ku hanya terdiam. mematung.
menahan semua dalam benak
menahan semua dalam angan
menahan semua dalam dumalan
diri ini resah tak menentu
ingin sekali semua yang diinginkan terjadi
diri ini merasakan tak tergoncangkan
mengharapkan sedikit gejolak
mengharapkan jalan berkelok di jalan datar ini
tak tau hingga sampai kapan
diri ini datar

JAPAN !

dari dulu selalu penasaran sama negara satu ini. negara yang selalu dikenal negara yang jago buat elektronik dan juga jago buat manga. negara yang terkadang dikenal dengan cewenya yang seksi (and it’s true! damn). negara yang sangat maju di Asia dan juga negara yang terkenal jahat luar biasa saat jaman penjajahan dlu. and then pada tanggal 13 Mei 2014 kemarin kesampaian juga kesitu (walaupun gak ke museum doraemonnya, hiks). nulis tulisan ini bukannya ingin pamer tapi hanya ingin sharing (buat lo yang mikir nethink).

sedikit sharing aja buat yang mau ke Jepang, kehidupan disana mahal bro ! buat yg doyan belanja jangan harap bawa duit 5 juta aja cukup (dalam rupiah) tapi ya tergantung berapa harinya sih. orang asli sana aja mengakui kehidupan disana mahal gimana kita orang Indonesia yang nilai mata uangnya lebih rendah dari pada di Jepang. harga air mineral aja 150 yen atau 15000 rupiah. klo di Indonesia bisa makan nasi padang tuh hahaha buat orang Indonesia memang perlu nabung banyak dulu baru bisa puas jalan” kesitu. tapi banyak juga kok yang nekat kesana sebagai backpacker untuk merasakan liburan disana. tapi dari kita harus jago” aja buat ngatur soal hidup disananya. ini beberapa poin yang mau gue ceritain.

  1. Uang, soal duit yaa kembali lagi kehidupan disini mahal. kalau bisa udah bawa uang yang cukup jangan sampai disana terlantar. disarankan buat nukar duitnya itu pas di bandara karena menurut guide gue waktu itu penukaran uang yang paling bagus adalah di bandara. selain itu diluar sana ga semua tempat ada money changernya. jadi kalau bisa pas dateng ke jepang langsung ditukar semuanya di bandara. biar lebih aman.
  2. Makanan, soal makanan disini lo ga perlu susah nyari karena orang jepang ternyata gak doyan masak. mereka lebih suka makan diluar dari pada masak. hal itu dikarenakan biaya bahan baku disini cukup mahal, mereka bisa menghabiskan kurang lebih 5000 yen untuk masak doang (tau sendiri orang sana lauknya harus banyak) sedangkan untuk makan diluar dengan harga 2000an yen saja mereka sudah bisa makan. restoran paling banyak di daerah perkantoran dan perbelanjaan, hal tersebut karena ciri khas pegawai kantoran disana adalah saat sepulang kerja mereka tidak akan langsung pulang melainkan nongkrong” dulu sama temen gawenya di kafe, restoran, atau bar baik itu buat makan atau sekedar minum”. persis deh kayak kelakuan bapaknya Shinchan ya haha. walaupun makanan disana mudah didapat tapi buat yang muslim ini sangat sangat sangat sulit. yang gue makan kemaren aja walaupun berbau” ayam atau ikan atau sapi tetep aja siapa yang tau sih itu halal apa gak kan?jadi kemarin sih berdoa ajalah supaya halal hahaha. ayam dan sapi bisa aja gak halal karena belum tentu cara bunuhnya sesuai islam apa gak tapi kalau dipikir” apa di Indonesia selalu halal ya?kita kan juga gak tau mereka bunuhnya pake bismillah atau gak. klo yang bunuhnya bukan islam berarti gak halal kan karena gak mungkin mereka bunuh pake cara islam. untuk sushi dan sashimi di jepang juga belum tentu halal (katanya) walaupun mentah tapi cara menghilangkan bau amisnya itu direndem dlu pake air sake. air sake itu panas banget dan memang tidak buat amis. berarti ikan aja bisa haram kan? yaa semua kembali Yang Maha Kuasa aja deh. semoga berkah hehe jadi buat yang ke jepang buat cari makanan 100% halal itu sulit banget ada juga yang setengah halal aja. tapi orang disana jujur kok kalau itu pake babi mereka bakal bilang. coffe jelly yang mau gue beli aja itu ternyata ada gelatin babinya dan waiter disana bilang jadi gue ga jadi makan deh. baik bangetlah yaa
  3. Transportasi, buat yang kesini gak pake travel jangan khawatir karena transportasi disini murah”. dari kepemerintahannya juga memang sengaja memberikan harga ongkos murah agar mereka tidak banyak memakai kendaraan pribadi. dianjurkan yang mau naik kereta dan untuk lebih dari sehari coba bikin JR pass. harganya jauh lebih murah dibandingkan ongkos persekali naiknya. knp org jepang rela desak”an naik kendaraan umum dari pada naik mobil pribadi padahal mereka punya mobil mewah di rumahnya? walaupun disini harga mobil mewah tidak semahal di Indonesia tetapi harga lain”nya mahal, harga bensin aja mahal dan selalu berubah, misal pagi ini seharga 120 yen belum tentu sorenya masih 120 yen bisa aja berubah jadi 150 yen atau malah turun, karena harga bensin di mereka berpatokan dengan harga dunia jadi bs berubah kapan saja. selain itu harga tol juga mahal. yang lebih mahal lagi adalah parkir. disini 30 menit aja bisa sampe 2000 yen (200.000 rupiah) dari pagi sampe siang dan dari sore sampe malem 30 menit itu 1800 yen (180.000 rupiah). bayangin aja kalau tiap hari ngantor bawa mobil bisa keburu abis uang gajinya ahhaha makanya mereka lebih suka naik bis atau kereta. kendaraan pribadi yang paling sering mereka pakai adalah sepeda karena itu jangan heran kalau di jepang banyak ketemu dengan sepeda yang lucu” hehe
  4. Agama, di jepang agama mereka yang paling banyak adalah shinto dan budha. makanya jangan heran disana banyak sekali kuil dan altar” di sepanjang jalan ataupun dekat pemukiman. bahkan di pasar aja ada kuilnya hehe kunci kesuksesan mereka memang tidak ada di ajaran agama tapi salah satu pedoman mereka adalah karma. makanya kenapa orang disana baik banget kalau kita minta tolong karena mereka percaya jika mereka jahat maka suatu saat nanti mereka juga akan dijahati. gak kayak di Indonesia udah dibaikin malah tetep dijahatin hahaha
  5. Sekolah, ini sebenernya gak penting sih buat diceritain tetapi menurut gue unik aja. kalau di Indonesia kita bisa kenal mereka itu anak SMP atau SMA dari warna seragamnya. kalau ini kita lihat dari bentuk seragamnya. kalau TK disini langsung keliatanlah ya, mereka pake topi bulat dan pipinya pada merah” pokoknya gemesin banget kayak stylenya Shinchan, kalau SD stylenya kayak nobita dkk pake tas ransel kotak, topi bulat, gantungin botol minum dan bawa tas tenteng 1. kalau SMP buat cewe biasanya rambut dipotong rata atau biasanya di kuncir dua dan roknya di bawah lutut, kalau buat cowo dilihat dari jasnya kalau model kancing jasnya kayak baju china dan di tutup sampe leher itu berarti anak SMP.kalau SMA keliatan banget mereka semua sudah mulai gaya dan berani, buat cewe biasanya rambutnya sudah dimodelin dan roknya itu diatas lutut (katanya paling panjang itu 10 cm di atas lutut, kebayang kan pendeknya gimana) kalau buat cowo dilihat dari jasnya udah mulai kayak jas pada umumnya biasa kita jumpai.
  6. Pola hidup, orang jepang itu kaku banget. mereka bangun pagi buat kerja dan selalu terburu”. saat istirahat saja mereka menghabiskan waktu untuk makan sambil dengerin musik atau baca komik. jarang banget melihat mereka ngobrol”. waktu ngobrol di mereka adalah saat jam pulang kantor. dikereta aja sunyinya tiada tara, jarang banget mereka ngobrol satu sama lain. kecuali anak mudanya aja. pantes sih mereka sukses, mereka ulet dan serius banget. kunci kesuksesan mereka sebenarnya adalah rasa malu. hidup di mereka itu berkelompok jika satu dari temen kelompoknya ada yang gak sukses maka orang yang gak sukses itu bs stres dan berujung bunuh diri. miris sih. makanya kenapa mereka berlomba” untuk jd pekerja dan bisa sukses. orang jepang sebenernya jarang yang mau menikah, kenapa? karena hidup di jepang mahal dan gak dapet tunjangan hidup dari pemerintah. wajar sih kenapa orang jepang itu harus kerja karena mereka gak akan bisa hidup karena gak ada tunjangan dan biaya hidup mahal. dan kenapa jarang yang menikah, selain biaya hidup jadi nambah dua kali lipat, dari pihak cowo dan cewe gamau terkekang. dari cowo mereka punya kewajiban memberikan semua uang mereka ke istri jadi kalau mereka mau make harus izin dulu (kayak bapaknya Shincan kalau mau minta uang ke ibunya Shincan ya hha) dan dari cewe mereka punya kewajiban harus melayani dan nurut sama omongan suaminya. karena itulah kenapa mereka lebih banyak memilih hidup sendiri karena bisa memakai uang untuk kehidupan mereka. untuk mencegah tersebut pemerintah punya program baru yaitu memberikan tunjangan untuk anaknya hanya sampai SMA. wajar kan kenapa anak SMA di jepang banyak yang part time guna menambah uang jajan atau nabung buat kuliah.
  7. Keamanan dan kebersihan, wuaaah disini jagonya lah. gue berani kayaknya jalan” sendirian disini kalau malam hari juga. walaupun disini jam 9 udah pada tutup semua (sampai stasiun kereta juga lho) dan pada malam harinya banyak orang mabuk tetapi disini tetap aman. waktu itu ada yg HPny ketinggalan di kamar mandi pas ke ruangan barang hilang ternyata ada dong HPnya. coba kalau di Indonesia mungkin ketemunya di tangan orang kali ya ahaha yaa sekali lagi mereka percaya karma jadi mereka gak akan berani jahatin orang. soal kebersihan disini jagonya, pertama tempat sampah dimana” ada selain itu semua barang akan didaur ulang. gue waktu itu lewat gedung pengolahan sampah dan keren banget dari luar itu kayak gedung kantor. tinggi menjulang. di jepang ada jadwal buang sampah, misal senin sampah botol maka tukang sampah bakal ambil sampah botol aja dan di bis sampah itu udah setengah diolah dan setibanya di gedung pengolahan baru di olah sempurna. bahkan elektronik aja jadi sampah lho, kalau ada orang jepang yang mau ganti TV maka TVnya di buang. pantes aja ya kalau di film kartun suka ada tv di pinggir jalan gitu. namun mendaur ulang elektronik itu mahal maka mereka suka kirim ke negara kita untuk daur ulang elektronik. jadi jangan bangga kalau kita suka dapet kiriman elektronik dr jepang, padahal kita cuma jadi tempat sampah huhu

oke sekian dulu deh ceritanya, banyak sih pengetahuan baru yang gue dapet selama disana tetapi kebanyakan kalau diketik. see you !

entah ada apa dengan hari ini.kepo dengan postingan di masa lalu.ada yg bikin sedih ada yg bikin seneng.semua langsung terngiang kembali.memang salah membuka lembaran yg telah usang tetapi kenangan ga blh di lupain toh?kangen.ya satu kata saja yg mengungkapkan itu smua.walau yg diceritakan ada yg bs kembali ke masa ini dan ada yg gak.tp tiap waktunya manusia selalu berubah kan?kita memang tak akan pernah sama seperti pertama bertemu.rasanya pasti akan berbeda.dan bodohnya aku kangen saat itu.

kebodohan yang paling dilakukan oleh seorang manusia adalah menggali kembali tentang masa lalu dan TADA mengetahui sesuatu yang tidak seharusnya tau dan akhirnya kembali terpuruk padahal itu hanya masa lalu.dasar manusia.selalu menyakiti sendiri dengan tingkah laku bodohnya.

untuk pria,
cintailah orang yang engkau sayangi dan jangan pernah tinggalkan dia
untuk wanita,
cintailah orang yang menyayangimu karena sesungguhnya mereka tidak akan meninggalkanmu

We make Tumblr themes